Sepak Bola

PS IA-ITB vs Hotel Sultan Senayan: Afdi, Dondon, dan Kinoy Penggendong Handal, Mogi Gemilang!

PS IA-ITB (6) vs Hotel Sultan Senayan (0) – Afdi, Dondon, dan Kinoy Penggendong Handal, Mogi Gemilang!

PS IA-ITB kembali mengadakan sparing setelah sebelumnya internal game. Setelah seri melawan Mix Football, kali ini PS IA-ITB berhasil kembali ke jalur kemenangan, kali ini mereka berhasil menang telak dengan sko 6-0 atas Hotel Sultan Senayan.

Bagaimana jalannya pertandingan ini?

Babak Pertama

Hotel Sultan Senayan terlihat mendominasi di babak pertama, tetapi bek 4 Fadil, Majid, Agathon, dan Faris Y. tampil disiplin. Restu yang biasanya menjadi bek/sayap di babak ini menjadi kiper, tetapi ia bermain dengan solid.

Pola serangan di babak ini mengandalkan Kinoy sebagai gelandang tunggal dan Afdi serta Rizal Kasli di depan.

Peluang pertama didapat oleh PS IA-ITB. Afdi terlihat berhasil melewati kiper Hotel Sultan Senayan, tetapi ia sanggup melakukan tekel bersih dan bola bergerak ke sisi garis gawang.

Kembali lagi Afdi mencoba untuk mencetak gol dan ia 1 vs 1 dengan kiper, sayangnya kiper Hotel Sultan Senayan menang duel dan menangkap bolanya.

Kombinasi Kinoy dan Afdi menjadi andalan. Umpan Kinoy disambar dengan tembakan kaki kanan Afdi. Kembali lagi kiper Hotel Sultan Senayan menepis tendangannya. Setelah ini Afdi mencoba middle shot, tetapi kiper lawan masih bisa menepisnya (lagi).

Lagi-lagi Afdi! Tendangan kaki kanannya bukan ditepis, tetapi masih melambung ke atas gawang setelah menang duel dengan bek Hotel Sultan Senayan.

Akhirnya gol pertama datang! Berawal dari Samon Jaya yang dilanggar, Kinoy mengambil tendangan bebas. AMF terbaik IA-ITB Cup 2023 tersebut melakukan tendangan keras kaki kanan yang mengarah ke pojok kiri gawang Hotel Sultan Senayan yang tidak bisa dibendung oleh kiper yang berkali-kali menahan tembakan Afdi tersebut.

Sebenarnya Hotel Sultan Senayan bukan tanpa peluang. Bek 4 Fadil, Majid, Agathon, dan Faris Y. Benar-benar luar biasa di babak ini. Tidak ada peluang berarti yang membahayakan gawang Restu. Ditambah lagi, mereka selalu berhasil membuat offside trap.

Babak pertama ditutup dengan tendangan Afdi yang masih belum berhasil menjadi gol.

Babak Kedua

Babak kedua dimulai dengan counter cepat dari Hotel Sultan Senayan. Sayangnya, Dega yang merupakan pemain terbaik IA-ITB Cup 2023 kemarin melakukan save gemilang dan menang 1 vs 1.

Berbeda dengan babak pertama, kali ini gelandang PS IA-ITB dimotori oleh Tigor dan Robby. Kedua gelandang ini kerap memberikan suplai bola berbahaya dan playstyle yang ciamik.

Penyerangan terus dilakukan oleh Restu, Gio, Mogi, Agri, dan Afdi, tetapi belum ada yang menjadi gol. Contohnya, tendangan Agri yang masih bisa ditepis oleh kiper Hotel Sultan Senayan.

Afdi akhirnya memecah kebuntuan! Berawal dari through pass cerdas dari Restu, Afdi melakukan placing dengan kaki kanan ke arah kiri gawang.

Hotel Sultan Senayan mencoba menyerang, tetapi permainan aman dari Restu, Jemba, Reza, dan Faris M. membuat mereka gigit jari karena tidak ada peluang yang masuk. Bahkan tendangan bebas mereka masih melambung ke atas gawang.

Babak Ketiga

Kinoy menjadi gelandang tunggal lagi di babak ini. Perbedaannya, kali ini Dondon ditempatkan menjadi striker bersama dengan Rizal Kasli.

4 bek Agathon, Fadil, Majid, dan Faris Y. Kembali menunjukkan kedisiplinan luar biasa. Mereka selalu menjebak lawan untuk offside dan merebut bola dengan seefektif mungkin. Dana yang mengomandoi mereka juga membantu dengan instruksi yang bagus.

Dondon bermain dengan fantastis di babak ini. Lawan beberapa kali mencoba merebut bola darinya, tetapi gerakan meliuk-liuk dari gelandang andalan Avanti ini selalu berhasil mengelabui mereka.

Di babak ini, Faris dan Kinoy menjadi supplier dan Dondon menjadi target man. Terlihat beberapa kali mereka mencoba melakukan through pass ke Dondon.

Samon sempat hampir membobol gawang lawan dari operan Rizal Kasli, tetapi bola masih melambung.

Akhirnya gol tercipta! Berawal dari tembakan kaki kanan Dondon yang diblok oleh bek lawan, Kinoy menyambutnya dengan tendangan keras kaki kanan ke pojok kanan gawang.

Dondon terlihat bekerja keras dengan memenangkan duel dengan bek. Peluang terakhir dibuat dirinya dengan memberi cutback bagus ke Samon, sayangnya tendangan Samon masih kembali melambung ke atas.

Babak Terakhir

Di babak terakhir, PS IA-ITB mengamuk! Tidak tanggung-tanggung, 4 gol dilesakkan di babak ini.

Mogi yang mencetak gol yang hampir jadi penentu kemenangan di pertandingan melawan Mix Football kemarin kembali mencetak gol dengan proses yang sama. Berawal dari operan manis dari Tigor, Afdi memberikan cutback datar yang bagus dan disambut dengan kaki kanan Mogi, lalu bola masuk ke sisi kiri gawang.

Robby dan Tigor mendominasi lini tengah. Beberapa kali mereka melakukan operan yang bagus dan hampir tidak pernah kehilangan bola.

Beberapa penyerangan coba dilancarkan PS IA-ITB, hanya saja belum masuk. Afdi mencoba melakukan tembakan, tetapi tembakannya masih bisa ditangkap kiper Hotel Sultan Senayan.

Tigor hampir mencetak assist bagus dengan through pass mematikan. Sayangnya, Mogi dan Restu kalah cepat dengan kiper Hotel Sultan Senayan yang lebih dulu mengamankan bola.

Mirip dengan proses di gol pertama di babak ini. Robby memberikan through pass ke Mogi. Pemain andalan Avanti tersebut lalu berhasil melepaskan diri dari penjagaan bek kanan Hotel Sultan Senayan. Setelah itu, ia memberikan cutback dengan kaki kiri dan disambar oleh kaki kanan Afdi. Gol kedua untuk Afdi di pertandingan ini!

Dega kembali menunjukkan bahwa ia adalah pemain terbaik di IA-ITB Cup 2023 silam. Peluang tembakan jarak dekat dari Hotel Sultan Senayan berhasil ia tangkap dengean sempurna.

Agri hampir saja mencetak gol! Namun, tendangannya masih kena tiang gawang. Beruntung bola rebound didapatkan oleh Afdi. Kemudian, striker IATAMET ITB tersebut melepaskan tendangan kaki kanan keras yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Hotel Sultan Senayan. Hat-trick dicetak oleh Afdi!

Pertandingan ditutup dengan cutback mulus dari Mogi yang disambar Restu, namun bolanya masih melambung ke atas gawang.

Bek 4 Jemba, Reza, Faris M., dan Gio/Restu tampil luar biasa di babak ini. Tidak ada bola drop udara yang lepas dari mereka.

Solid dan Tajam

Afdi, Kinoy, dan Dondon bisa dibilang adalah hard carry di pertandingan ini, terutama di babak pertama dan ketiga. Bek 4 Majid, Fadil, Faris, dan Agathon dari paket pertama tampil disiplin dan mempercayakan penyerangan kepada mereka. Rizal Kasli juga sempat membuat beberapa peluang bersama Samon Jaya, namun belum ada yang berbuah hasil.

Mogi yang tampil gemilang hari ini dengan 1 gol dan 1 assist hari ini melanjutkan tren positif dalam penampilannya. Apakah ia tidak akan bermain sebagai gelandang lagi dan fokus bermain di sayap?

Dengan hasil ini, Afdi menjauh di posisi top scorer dengan 24 gol. Kinoy juga menyusul Deo yang bercokol di peringkat dua dengan 18 gol. Restu juga makin jauh di posisi top assist dengan 20 assists. Faris Y. mengkudeta Dana dari puncak cleansheet dengan jumlah 13. Sementara itu, Fadil berhasil mencatatkan cleansheet di musim ini!

Next PS IA-ITB akan melawan alumni FE Universitas Brawijaya. Menarik untuk ditunggu hasilnya!

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *